Ada banyak sekali lembaga yang menyediakan beasiswa bagi pemuda Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya, salah satunya beasiswa S1 keperawatan. Beasiswa keperawatan umumnya lebih kepada diploma 3, tetapi saat ini strata 1 juga banyak membuka kesempatan bagi anak muda Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di dunia keperawatan dengan biaya ringan atau bahkan gratis. Beasiswa ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak muda Indonesia dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi, hingga kelak berguna saat ia mulai bekerja dalam dunia kesehatan sebagai seorang perawat.

Beasiswa S1 keperawatan
Beasiswa S1 keperawatan

Menjadi seorang perawat di rumah sakit mungkin menjadi impian beberapa anak muda di Indonesia. Jiwa sosialisme yang mereka miliki hendak didukung dengan fasilitas yang memadai, penghalang terbesar bagi anak-anak yang memiliki niatan tinggi untuk bersekolah di keperawatan tersebut adalah biaya pendidikan atau uang. Oleh sebab itu beasiswa keperawatan strata 1 ini sangat diharapkan oleh sebagian besar anak muda Indonesia untuk mewujudkan cita-cita mereka. Ada beberapa sekolah tinggi atau universitas yang menawarkan beasiswa tersebut dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Dana-dana yang didapatkan untuk beasiswa tersebut mungkin datang dari beberapa pihak donatur seperti Direktorat Kemahasiswaan atau juga alumni-alumni yang sudah sukses. Ada lagi beasiswa yang didapatkan dari Pemerintah atau vendor-vendor ternama. Biasanya rumah sakit besar dan bernama membuka kesempatan ini untuk bisa merekrut orang-orang baru yang pintar dan berkualitas agar kelak bisa ditempatkan di rumah sakit tersebut. Beasiswa S1 keperawatan ini diharapkan mampu mencetak perawat-perawat profesional yang siap bekerja.

Description: Beasiswa S1 keperawatan di beberapa universitas atau sekolah tinggi sudah banyak disediakan untuk mereka yang serius dalam belajar dan ingin menjadi perawat yang berguna bagi semua orang.

Join the Conversation

27 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Saya audyta lestari saya masih bersekolah saat ini dengan mengambil jurusan keperawatan pengalaman saya pernah PKL di RSU TANGSEL selama 1 bulan seharus nya 3 bulan di karenakan ada pandemi covid jdi 2 bulan nya di undur apakah bisa saya mendapatkan beasiswa untuk kuliah keperawatan saya ingin menyenangkan kedua orang tua saya dengan cara mencapai cita” saya mohon bantuan nya untuk meringankan kedua orang tua saya

  2. Saya sangat ingin mengambil jurusan keperawatan ataupun kebidanan tapik terhalang sama ekonomi orng tua sehingga saya tidak bisa memenuhi impian saya. Makan pun susah apa lagi kuliyh

  3. Umur saya 18 tahun.saya akan lulus tahun depan dari jurusan administrasi perkantoran.Tapi saya ingin melanjut keperguruan keperawatan.Maka,Tolong bantu saya bagaimana cara mendapatkan beasiswa S 1 keperawatan.Mohon Infonya

  4. Saya Cahya, umur saya 19 tahun. Saya lulusan SMK Keperawatan tahun 2019. Pengalaman saya, saya pernah PKL di RS. Siti Aminah selama 3 bulan. Berhubung tidak ada biaya untuk kuliah akhirnya saya memutuskan untuk bekerja terlebih dahulu, dan saat ini saya bekerja di PT. BIG .
    Mohon infonya untuk beasiswa tersebut, karna beasiswa itu akan sangat membantu buat saya dan kedua orang tua saya.

  5. saya umur 53 th ,namun saya ingin kuliah S1 sukur sukur bisa melanjut lagi yg lbh tinggi..krn sy msh aktif mengajar maka besar harapan kmi untuk bisa diterima dlm pengajuan beasiswa ini.alamat sy di tegal mhn petunjuk trimakasih.dan sy sdh mempunyai krg lbh 55 sertifikat baik kesehatan dan umum.

  6. Mohon info ny,, saya lulusan D. III Keperawatan,,
    Saya mau mengikuti beasiswa S1 keperawatan, tp umur saya 27th.apakah msh bs saya ikut??

    1. Saya Shinta. Saya lulusan SMK thn 2018. Saya ingin sekali bisa mendapat beasiswa S1 Keperawatan.
      Besar harapan saya.