Dapatkan Segera Beasiswa Dikti S1 Yang Anda Inginkan

Beasiswa dikti S1, biasanya dicari oleh para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang S1 di dalam ataupun luar negeri. Program beasiswa ini ditujukan kepada lulusan terbaik untuk melanjutkan ke jenjang S1 dengan kemampuan dan prestasi yang membanggakan. Program beasiswa ini merupakan salah satu program dari pemerintah, yang berkewajiban ikut mencerdaskan bangsa.

beasiswa s1 dikti
beasiswa s1 dikti

Ada lima macam yang disediakan didalam program beasiswa ini, diantaranya yang pertama program Bidik misi (Beasiswa Pendidikan Bagi calon Mahasiswa Berprestasi) biasanya ditujukan kepada pelajar-pelajar SMA yang akan menempuh studi ke perguruan tinggi. Kedua program PPA (beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik), program beasiswa strata 1 ini sering diadakan di perguruan tinggi yang memilih mahasiswa-mahasiswi berprestasi di akademik yang akan mendapatkannya. Ketiga program BBM (beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa), program beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang berstatus kurang mampu tujuannya untuk mengurangi beban mereka dalam pembayaran biaya studi.

Keempat program OSI (beasiswa Olimpiade Sains International) biasanya program beasiswa ini susah untuk dicapai para pelajar karena yang dipilih memang mereka yang mampu dalam mata pelajaran tersebut. Dan yang kelima program Ko-Ekstra Kurikuler program beasiswa yang ditujukan kepada pelajar karena kemampuan mereka dalam bidang non akademik. Cara untuk memperoleh beasiswa dikti S1 ini tidak begitu sulit hanya Anda perlu mempersiapkan data-data yang dibutuhkan dan tentukan program beasiswa yang akan Anda ambil.

Description: Beasiswa dikti S1 memang banyak diharapkan sebagian besar mahasiswa Indonesia yang memiliki keterbatasan biaya.

7 thoughts on

Dapatkan Segera Beasiswa Dikti S1 Yang Anda Inginkan

  • Devi arta sumbayak

    Saya ingin mendapatkan beasiswa berprestasi dari d3 keperawatan menjadi s1 keperawatan, ipk saya 3,92 mohon informasi nya pak

  • Faska Rianti Nuraijah Br.Simamora

    Saya ingin mendapatkan beasiswa di jurusan keperawatan:)

  • Cornelia

    Tolong bantuannya, saya mau bantu adek kandung saya untuk kuliah beasiswa bagian kedokteran atau kepearawatan, saya asal Nusa Tenggara Timur.cara untuk mendapatkan beasiswa tersebut bagaimana dan nanti akan ditempatkan di Kampus apa ? Mohon dibalas.. Terimakasih atasa bantuannya

    Salam Cornelia

    • Ahmad Arib

      ada namanya beasiswa bidik misi, boleh ditanyakan ke diknas di kota anda Cornelia, karena beda2 tiap tempat

  • Nurul Cahyaningrum

    maaf salah ketik. IPK 3,97

  • Nurul Cahyaningrum

    mohon bantuannya untuk beasiswa prestasi akademik ipk 3,47 ip semeter 3 4,00. saya saat ini sedang memasuki semester 4
    universitas semarang fakultas teknologi pertanian jurusan teknologi hasil pertanian
    terima kasih

    • Ahmad Arib

      Hi Nurul, bisa ditanyakan langsung ke bagian kemahasiswaan kampus kamu, Universitas Semarang, karena mekanismenya beda-beda tiap kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.