Untuk Berjuang Mencapai Beasiswa di Universitas Idaman, Ajaklah Teman

Dengan berdua bersama teman, kita dapat saling support ketika mengerjakan berkas-berkas untuk beasiswa S1. Usahakan untuk memilih teman yang benar-benar serius untuk mendapatkan beasiswa S1, dan usahakan yang sepikiran dengan kita, serta berpikiran terbuka. Cari teman yang benar-benar ingin berjuang utuk mendapatkan beasiswa ini dan dia bersedia berkorban untuk meraihnya.

Ingatlah bahwa didalam kerjasama tim,  1 + 1 ≠ 2 x 1, apa maksudnya ?

1 tambah 1 tidak sama dengan 2

1 tambah 1 tidak sama dengan 2

Ini  artinya ketika ada satu orang yang bergabung dengan satu orang lainnya, hasil pekerjaan mereka akan berbeda dengan 2 kali lipat hasil pekerjaan dari satu orang. Bisa jadi lebih tinggi, atau mungkin juga lebih rendah, tergantung bagaimana kedua orang tersebut dalam bekerjasama.

Penulis akui, bahwa untuk mempersiapkan berkas pertama kalinya merupakan hal yang sangat berat, itulah mengapa penulis mengajak  salah satu teman penulis yang juga berminat untuk mendapatkan S1 keluar negeri. Sehingga kami sama-sama berjuang untuk melengkapi berkas beasiswa tersebut.

Saat itu penulis dan teman penulis akan mengajukan aplikasi beasiswa S1 ke India, namun deadlinenya tinggal seminggu lagi, padahal masih banyak yang belum kami persiapkan. Sehingga kami bekerja ekstra keras, Mamanya adalah seorang dokter di RS daerah penulis, sehingga dialah yang memberikan banyak kemudahan ketika kami melakukan medical check up. Dan penulis juga mengeluarkan ide-ide kreatif penulis untuk mempermudah authorized translation dan berkas-berkas lainnya seperti essay dan recomendation letter.

Tiga hari menjelang deadline, printer di rumah penulis rusak, begitu juga komputer,  sehingga penulis menginap di rumahnya, kami mengerjakan dan mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan malam itu. Mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kemudian paginya bergegas meminta tandatangan  dari pihak sekolah, dan pagi itu juga berkas langsung kami kirimkan ke kedubes India melalui jasa kurir. Capek ?  Jelas ! Semuanya begitu mendadak dan terburu-buru, itulah mengapa saya sangat menyarankan anda untuk mempersiapkan semuanya sejak jauh-jauh hari, agar tidak lembur banting tulang seperti kami, hehe.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE