Pengumuman Beasiswa Dataprint

Beasiswa Dataprint, gag nyangka kalau aplikasi beasiswa yang saya lakukan beberapa bulan lalu untuk program beasiswa Dataprint diterima. Program insentif biaya pendidikan yang dilakukan oleh Dataprint ini telah memasuki tahun ketiganya. Mengapa saya tahu? Karena pada saat tahun pertama, saat saya awal2 masa kuliah sayapun mendapatkan beasiswa yang sama, dengan nominal yang sama pula, 1.000.000 rupiah, mungkin terlihat kecil sih, tapi lumayan juga lho karena saat mendapatkannya itu masa-masa pulang kampung, jadi total banget selama di rumah orang tua saya gag pernah minta jajan sekalipun, bahkan buat tiket pesawat. Dan ini tahun ketiga saya mendapatkannya lagi Beasiswa Dataprint ini, Alhamdullilah.

Pengumuman Pemenang Beasiswa Dataprint

Pengumuman Pemenang Beasiswa Dataprint

Beberapa teman yang ikutan juga jadi nanya-nanya

“Ih, kok kamu dapet mulu sih Rib.”

Well, there is something that I wanna show you friends, alasan mengapa aplikasi saya terlihat begitu meyakinkan dan dapat dipilih oleh tim selektor Beasiswa Dataprint, untuk mendapatkan insentif pendidikan dengan nominal tertinggi, yaitu 1.000.000 rupiah.

Hal pertama yang harus anda ketahui jika anda ingin mendapatkan beasiswa ini adalah aplikasi pendaftaran diri yang sempurna, karena penilaian sepenuhnya berasal dari form aplikasi online, kemudian langsung dipilih oleh tim dari Dataprint, tanpa ada seleksi selanjutnya seperti tes wawancara maupun tes akademik.

Berikut ini screenshoot dari form pendaftaran online beasiswa dataprint.

form pendaftaran beasiswa dataprint

form pendaftaran beasiswa dataprint

Di bagian atas ada personal information seperti nama, kode kupon (jadi mesti beli sekotak tinta printer Dataprint dulu yang ada logo promosi beasiswanya), Email, no telpon, jenjang pendidikan, dan nama kampus. Untuk hal-hal ini isi saja seperti biasanya.

Nah kotak selanjutnya yang harus menjadi perhatian bagi anda yang menginginkan beasiswa Dataprint, seperti Prestasi yang pernah diraih, urutkan dari yang terbaru hingga yang terlama, cukup sampai jenjang SMA saja, karena seingat saya prestasi SMP ke bawah itu sudah tidak dianggap valid lagi.

Selajutnya kotak kegiatan yang pernah/sedang diikuti, buatlah daftar semua kegiatan ektrakurikuler, komunitas, organisasi, volunteer yang pernah anda ikuti sejak dari SMA hingga kuliah. Belum pernah ikut kegiatan apapun? Yah, parah, ikutan dulu deh, kan banyak itu kegiatan-kegiatan, organisasi dan komunitas di sekitar kamu.

Lama menggunakan dataprint, udah, jujur aja, haha, gag mempengaruhi penilaian kok, mereka cuma mau ambil sampel data aja. Mengetahui informasi beasiswa darimana, web misalnya, ato dari saya, tulis aja Ahmad Arib Alfarisy, pemenang beasiswa dataprint periode pertama tahun 2013. Siapa tahu bisa nambah poin kamu, karena mencari tahu informasi dari pemenangnya langsung. IPK terakhir kamu berapa, jujur wajib ya, karena nanti mereka minta datanya langsung untuk konfirmasi. Kemudian semester yang sedang dijalani saat ini. URL blog wajib diisi ya, nambah poin lumayan lho kalau kita buat postingan tentang beasiswa dataprint di blog kita. Dan yang paling penting essay, usahakan untuk membuat essay terbaik anda, dengan singkat, padat dan jelas.

Dan anda bisa mendaftarkan diri di link berikut, semoga sukses aplikasinya teman.

beasiswadataprint.com



6 responses to “Pengumuman Beasiswa Dataprint”

  1. Sri Nurwansya says:

    Gan,Pengumuman untuk beasiswa dataprint periode 2 tahun 2013 liatnya dimana ya? katanya pengumuman 13 jan 2014?

  2. nanik says:

    mas, saya tanya, itu untuk S1 saja atau semua??

    untuk essay nya apakah ada formatnya??
    terimakasih

  3. wisnu says:

    mas, mau izin tanya, maksud tema essay lihat d tab essay gmana? saya gak menemukan tema essay nya. bagaimana kak?

  4. ardi says:

    gan numpang tanya .. itu essay nya di isi tentang apa ?
    thanks gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE