Peluang Mendapatkan Beasiswa ke Korea Selatan

Untuk tingkatan undergraduate, pemerintah Korea Selatan membuka pendaftaran beasiswa khusus untuk anak-anak Indonesia, pada saat penulis mengikuti seleksi disana, pendaftarnya ada sekitar 800an aplikasi, dan yang dipanggil wawancara ada 8 orang, nantinya kedelapan orang ini akan dipilih 2 orang yang akan mengikuti program belajar bahasa korea sekaligus program undergraduate di Korea selatan. Mereka juga biasanya menyiapkan 1 orang tambahan sebagai cadangan jika misalnya dari Indonesia kuotanya diminta lebih banyak atau terjadi sesuatu terhadap 2 orang kandidat utama.

belajar di korea selatan dengan beasiswa

belajar di korea selatan dengan beasiswa

Cek langsung melalui website kedubes Korea Selatan berikut

www.idn.mofat.go.kr

Atau bisa langsung ke link informasi beasiswa berikut

idn.mofat.go.kr/worldlanguage/asia/idn/about/bel/bea/index.jsp

Sedangkan mengenai informasi belajar di Korea Selatan, bisa dicek di website berikut

www.studyinkorea.go.kr/



13 responses to “Peluang Mendapatkan Beasiswa ke Korea Selatan”

  1. Demi Melania says:

    Hai saya demi, sekarang saya kelas 11 dari sekolah kejuruan negeri diBogor bidang perhotelan. Saya sangat suka bisnis, cita-cita saya adalah menjadi pembisnis. Saya sangat ingin bersekolah di KOREA UNIVERSITY karna saya dengar disitu jurusan bisnisnya bagus. Tapi saya sedikit pesimis karna nilai akademik saya kurang bagus, dan hanya nilai pelajaran kewirausahaan saya saja yang sangat bagus, kira-kira peluang saya bagaimana yah?

  2. Bella zy says:

    Saya bella sekarang kls 9 mts karena merasa kurang dlm pelajatan bhs inggtis jadi saya beremcana masuk peasantren yg wajib bhs inggris bisa gak ya saya dapat beasiswa ke korea.saya juga pernah baca beberapa beasiswa kekorea kok untuk bidang keaenian aja ya apa di luar itu tdk ada?

  3. Yulia Rahmawati says:

    Assalamu’alaikum..
    Saya Yulia Rahmawati kelas 9 SMP tepatnya di Jogja. Saya sangat berkeinginan besar kuliah di Korea tapi saya belum atau universitas mana yang bagus. Karena orangtua saya hanya seorang pedagang. Saya ingin kuliah di Korea supaya masa depan saya bisa lebih baik dari orangtua saya dan bisa membantu dan merawat mereka dengan baik di kemudian hari. Apa boleh tanya saya harus melakukan apa saja supaya ada kemungkinan dapat mendapat beasiswa untuk kuliah disana? Mohon info lebih lanjut. Saya aku berusaha dengan segala kemampuan dan keterbatasan saya.
    Terima kasih

  4. Rosa Mutia Sari says:

    Aku baru kelas 2 SMP. Dan cita-citaku itu kuliah di Korea. Apakah bisa??? Tepatnya pengin kuliah di Inha University.

  5. zhukouv.lee says:

    aku seorang pelajar smp 3.mungkin orang tua ku tidak bisa membiayai aku masuk sma negeri. mungkin aku terpaksa harus kepesantren. bagaimana bisa saya kuliah dikorea? masuk sekolah negeri saja saya tidak mampu. apalagi ortu saya cerai. bagaimana nasib masa depanku??

    • Ahmad Arib says:

      mana aku tahu nasib masa depanmu, kamulah yang wajib berusaha dan menentukannya sendiri.
      Berhentilah nyalah2in keadaan, masih banyak kok anak2 SMP lain diluar sana yang kondisinya lebih buruk dari kamu dan bisa kuliah diluar negeri.

  6. Park Leejina says:

    Aku masih kelas 1 smp ,cita-cita aku dari kecil ingin sekolah dikorea lebih tepatnya di SOPA ,apa bisa ?

  7. Saputri oktiani says:

    Aku masih duduk di kelas 1 SMP , apa mungkin kesempatan ini akan datang lagi, 5 tahun kemudian. keinginaku untuk kuliah disana itu sangat besar, tapi aku bukan orang mampu, penghasilan orang tua gak menentu, soalnya cuman pedagang kaki lima | nilai akademik ku gak bagus | kesempatan untuk kuliah di luar negeri ya cuma dengan bakatku dalam menulis karya sastra | jadi aku berharap bisa jadi penulis asal indonesia yang sukses di luar negeri | selain jadi penulis aku juga punya keinginan untuk jadi dokter 🙂

  8. putri says:

    arib…. itu khusus tahun ini aja???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE