Melanjutkan Studi anda ke Singapura, Negara dengan Pendidikan Terbaik di ASEAN

Negara tetangga kita yang satu ini, ternyata juga merupakan salah satu destinasi beasiswa favorit siswa-siswa Indonesia. Di milist-milist dan website beasiswa yang secara rutin penulis riset, cukup banyak yang bertanya mengenai informasi beasiswa ke Singapura. Saat ini, penulis akan memberitahukan kepada teman-teman, bahwa studi ke Singapura melalui jalur beasiswa pemerintah mereka akan sedikit sulit, dibandingkan beberapa beasiswa lain yang saya bahas sebelumnya.

beasiswa s1 s2 s3 ke singapura
beasiswa s1 s2 s3 ke singapura

Penguasaan bahasa Inggris yang baik menjadi syarat utama, anda akan diwajibkan untuk memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai minimal yang telah mereka tentukan. Kemudian anda juga akan mengikuti tes tertulis dalam bahasa inggris utuk menilai kemampuan akademik anda, dalam standar mereka tentunya. Dan anda juga akan diinterview oleh perwakilan dari Universitas pilihan anda untuk beasiswa nantinya.

Yang pertama adalah dari Singapore Cooperation Programe (SCP), mereka menawarkan beasiswa kepada Negara-negara member ASEAN, termasuk Indonesia untuk siswa-siswa terbak dari Negara yang bersangkutan. Mengenai kuota, mereka tidak menyebutkan secara pasti, mereka hanya menginformasikan bahwa mereka akan mengambil sebanyak yang ‘bisa’ memenuhi standar mereka.

Silahkan cek informasi lengkapnya melalui website offisial mereka disini

http://app.scp.gov.sg/     

            Dan salah satu program beasiswa lagi ditawarkan oleh SembCorp Industries, program beasiswa ini ditawarkan khusus untuk siswa-siswa Indonesia, dilakukan di NUS, National University of Singapore. Info lengkapnya ada melalui link berikut kawan.

http://www.nus.edu.sg/oam/scholarships-financialaid/scholarships/freshmen/nsg/scholarship-nsg-sembcorp.html

Tulisan terkait

2 Comments

  1. Assalamu’alaikum, kak, perkenalkan saya Wulan, mau nanya nih, kak, kalau untuk di NUS sendiri standar TOEFL-nya berapa ya, kak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *