Meet the CEO, Learn Together with StudentsxCEOs

StudentsxCEOs
CEO Meeting bareng Pak Hasnul Suhaimi
CEO Meeting bareng Pak Hasnul Suhaimi

Dulu, duluuuu banget, kalau melihat perusahaan besar itu pasti salut dengan orang-orang di belakangnya, terutama CEO-nya, bagaimana bisa dia mengelola perusahaan dan mengarahkannya menjadi lebih baik lagi kedepannya. Keren ya nggak sih, menjadi CEO sebuah perusahaan yang dikenal oleh banyak orang, well, walau memang bukan hal itu yang menjadi tujuan dari banyak CEO yang kami temui. Lagian waktu dulu, rasanya gag mungkin banget deh bisa jadi CEO, mesti dari keluarga yang terlanjur kaya, punya pendidikan super, otaknya jenius bukan main, dan sebagainya. Rasanya udah seperti manusia super deh CEO-CEO perusahaan besar itu. Serta sulit dijangkau juga rasanya, mesti jadi GM dulu baru ketemu CEO, mesti jadi pejabat dulu baru jadi CEO, mesti pacarin anaknya dulu baru jadi CEO, haha.

Well, that’s not true guys, CEO itu manusia juga kok, mereka juga ada yang mulai dari seseorang yang biasa-biasa aja, ada juga yang memang dari keluarga kaya raya, ada yang dari luar negeri, dan ada juga yang wanita. Dengan berbagai background yang benar-benar manusiawi, dulunya pun sama seperti teman-teman yang saya temui saat ini. Namun hal apakah yang membuat mereka maju menjadi yang terdepan, yang tertinggi, yang terhebat di perusahaan tersebut ?
Ada banyak hal, ada banyak pelajaran, ada banyak value yang diberikan oleh mereka, untuk pemuda-pemuda yang pada dasarnya akan menjadi pemimpin juga nantinya, menggantikan mereka yang akan mangkat. Apakah pembelajaran dari mereka akan memastikan kami yang belajar dari mereka jadi CEO juga kedepannya? Belum tentu.

Tapi setidaknya, kami telah mendengar langsung step by step bagaimana mereka menjadi pimpinan tertinggi. Kami telah belajar dari berbagai CEO dengan berbagai background, pembelajaran dan pemahaman inilah yang nantinya bisa kami gunakan untuk percepatan posisi leadership kedepannya. Tentu ini merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Selain itu, bertemu dengan CEO di ruangan meeting kantor pusat mereka, dengan 14 future business leader lainnya, tentu menjadi pengalaman yang berbeda ketimbang menjadi salah satu dari ratusan peserta seminar dengan pembicara CEO. You will know them personally, and if you’re good enough, they will know you personally. CEO tahu nama kamu ? Yang masih mahasiswa gaje ? Yang bajunya aja belum disterika ? Yang sepatunya gag pernah dicuci ? Yang bukan siapa-siapa ? THAT’S POSSIBLE GUYS!
Saya bohong ? Gag lah ! Mau bukti, No Pict = HOAX,  iya nih ada buktinya.

Booktalk Everyone Can Lead
Booktalk Everyone Can Lead

Nah tuh fotonya, ada Pak Hasnul Suhaimi, CEO XL Axiata Tbk, Mas Syafiq Pontoh, dan saya di sebelah kanan. Itu lagi booktalk, membahas leaderships, kebetulan Pak Hasnul baru publish buku “Everyone Can Lead”, saya juga ada publish buku, anak XL FL juga, juga pernah ketemu di kantornya saat sesi sharing bareng StudentsxCEOs, makanya diajakin sharing bareng sebagai perwakilan dari pemuda.

Itu dari CEOnya, kalau dari teman-teman saya sendiri juga luar biasa semua, kita saling sharing, saling bantu, dan sering ketemu juga di kegiatan lainnya. Ada yang ikut Unilever Leaders League, ada Danamon Youth Leader Award, di Nutrifood Leadership Award juga ada, kemudian di XL Future Leaders juga ada. Ini jadi networking yang berharga banget.

So, saya benar-benar recommend kamu untuk join di komunitas ini, bisa diisi formnya, yang essay gag usah panjang-panjang, yang penting menjawab tema dan menggambarkan dirimu saja. Linknya bisa dicek disini
StudentsxCEOs Recruitment

Tulisan terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *