Kumpulan Informasi Beasiswa ke Malaysia

kumpulan informasi beasiswa ke malaysia

kumpulan informasi beasiswa ke malaysia

Beasiswa ke Malaysia, umumnya ditawarkan oleh pihak yayasan, dan biasanya memang mereka menarget langsung siswa-siswa  yang ada di Indonesia, beberapa program beasiswa ke Malaysia ini tidak konsisten dilakukan setiap tahun di Indonesia, beberapa yang lain selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun program beasiswa ke Malaysia  yang rutin diadakan setiap ahun adalah program beasiswa dari Ancora Foundation, berikut linknya

http://ancorafoundation.com/programs/khazanah-asia/

Program beasiswa dari mereka ini bernama The Khazanah Asia Scholarships, bekerjasama dengan Ancora Foundation, dilaksanakan biasanya sejak bulan Oktober hingga Desember untuk pengumpulan berkasnya. Selanjutnya mereka akan melakukan seleksi tahapan selanjutnya dengan metode camping, jadi akan ada 40 orang siswa yang diundang untuk mengikuti camping selama 3 hari, disinilah kualitas kepemimpinan, bergaul, akademik, dan berbagai soft skill tiap peserta akan dinilai. Dan pada akhirnya mereka akan menentukan 5 orang penerima beasiswa Undergraduate ke Malaysia, dibiayai full selama 4 tahun, termasuk biaya kuliah, asrama, biaya buku, dan biaya hidup selama berada di Malaysia, bahkan termasuk tiket pesawat.

Selanjutnya ada program dari UTP ( Universiti Teknologi Petronas ), mereka memulai seleksi beasiswa sejak September sampai dengan Januari. Ini adalah salah satu program beasiswa yang cukup bagus untuk diikuti, karena kita disana akan mendapatkan beasiswa penuh yang mencakup biaya kuliah, asrama, biaya hidup dan biaya tiket pesawat setahun sekali. Penulis kenal dengan  salah seorang penerima beasiswa Petronas ini, dia mengatakan bahwa seleksinya memang lumayan berat, namun beratnya bukanlah di bidang akademis, tetapi lebih kepada motivasi, soft skill dan kemampuan berbicara dan berkomunikasi. Dan penulis cukup mengenalnya untuk mengetahui bahwa dia bukanlah salah satu dari orang-orang ‘akademis’ dan bukanlah salah satu pemenang olimpiade sains, hehe.

Cek link informasinya berikut :

www.utp.edu.my/index.php?option=com_content&view=article&id=465&Itemid=2980

Kemudian ada juga program beasiswa S1 yang ditawarkan oleh CIMB Niaga, cek linknya kawan.

www.cimbniaga.com/index.php?ch=gen_about&pg=gen_about_us&ac=36



One response to “Kumpulan Informasi Beasiswa ke Malaysia”

  1. yanne tiffanny says:

    pendaftaran untuk perkuliahan tahun 2015 kpn dibuka. ? khusunya yg cimb niaga.. tolong dijawab segera ya..thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE