Info SNMPTN Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Tahun 2014

snmptn 2014

SNMPTN merupakan proses seleksi berskala nasional dengan menjaring calon mahasiswa berdasarkan prestasi akademik yang didapat dari nilai rapor serta prestasi lainnya. Sekolah berhak mengikutsertakan murid atau siswa dalam info SNMPTN. Namun sekolah tersebut harus mempunyai NPSN atau Nomor Pokok Sekolah Nasional sekaligus sekolah yang sudah mengisikan data dari prestasi siswa di PDSS atau Pangkalan Data Sekolah dan Siswa. Selanjutnya, siswa yang diikutsertakan tersebut harus membaca ketentuan berlaku yang diberikan oleh PTN yang dipilih.

info snmptn
info snmptn

Sekolah dimana siswanya diperbolehkan mengikuti SNMPTN ialah yaitu SMA, MAK, SMK, MAK baik negeri ataupun swasta. Sekolah RI yang ada di luar negeri dengan NPSN pun juga diperbolehkan untuk mengikuti seleksi. Dan yang terpenting siswa sudah mengisi PDSS sebagai persyaratan pelamar. Pendaftaran siswa kelas terakhir tahun 2014 telah mengikuti UN tahun 2013 maupun 2014. Siswa memiliki Nomor Induk Siswa Nasional serta sudah terdaftar PDSS. Nilai rapor untuk semester 1 hingga semester 5 telah diisikan dalam PDSS. Namun bagi SMK dan MAK bisa dimasukkan hingga semester 7.

Penerimaan siswa yang mengikuti SNMPTN tahun 2014 ini harus lulus Ujian Nasional serta Satuan Pendidikan. Sehat jasmani dan juga sehat rohani serta memenuhi persyaratan dan ketentuan lain yang telah ditentukan oleh PTN yang akan menerima mahasiswa baru. Siswa dapat mengikuti info SNMPTN ini dalam 2 tahapan yakni dengan pengisian PDSS dari sekolah dan diverifikasi siswa dan yang kedua melalui pendaftaran.

Description: info SNMPTN ini dalam 2 tahapan yakni dengan pengisian PDSS dari sekolah dan diverifikasi siswa dan yang kedua melalui pendaftaran.

Tulisan terkait

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *