Damn IPhone 5 & Blackberry Q10, Beat up my HTC & Smartfren

Google Glass di Google Indonesia

Hayo mikir apa coba baca judulnya, provokatif parah nih buat mereka yang gadget addict, siapa yang gag tau keempat jenis smartphone yang saya sebutkan diatas, 2 diantaranya di kelas high, sementara 2 lainnya di kelas medium mungkin, hmm, but still quite good. Especielly when you got all of this for FREE, I really mean this friend, gratis, kalo kata Sinchan dulu inget banget saya, gratis itu lebih murah dari 1 yen, hehe.

So, ini adalah sebuah cerita, dimana kamu bakal tahu bahwa seseorang bisa saja pencapaiannya melesat melebihi dirimu, tanpa pernah kamu sangka-sangka, meskipun kamu punya starting point duluan, modal skill bagus, dan berbagai hal mendukung lainnya, tapi ya kalau Tuhan sudah berkehendak, Dia mampu mengangkat siapapun yang diinginkannya. Teruslah membantu orang sebanyak yang kamu mampu, dan jangan pernah remehkan siapapun, kamu tidak pernah tahu siapa akan menjadi siapa nantinya. Jadi beginilah ceritanya.

Setahun yang lalu, saya benar-benar diberkati dengan fasilitas gratisan berupa smartphone HTC dan notebook Lenovo dari XL Axiata, disusul hadiah Smartfren dari Telkom. Hmm, dunia terasa begitu indah saat itu, mengingat apa yang saya punya sebelumnya adalah handpone nokia hitam putih jadul dan notebook tua berusia lebih dari 3 tahun yang sudah sering ngehang. Begitu juga dengan royalti buku yang masuk, kemudian freelance di ITC Indonesia, jadi pengawas ujian TOEIC dan TOEFL yang feenya lumayan sementara kerjaannya duduk saja, ditambah kontrak nulis dengan Solider. Pencapaian demi pencapaian rasanya begitu asik saat itu.

Tapi ada satu orang yang begitu terbakar dengan emosi atas semua pencapaian saya, siapa lagi kalau bukan pacar saya, haha. I help her in some ways, motivate her, give her ways. Saya daftarin di berbagai kompetisi yang saya ikuti, saya bantu di seleksi XL Future Leaders, bahkan saya antarkan saat seleksi di Graha XL dan saya perkenalkan dengan HR XL yang saya kenal saat itu ada di lokasi, Saya buatkan CV yang kuat, saya apply dan rekomendasikan di tempat saya freelance, but looks like my ways not suit for her, gag ada yang tembus semuanya.

Hingga akhirnya akhir tahun lalu, dia diajak oleh Pamannya untuk bergabung di rintisan perusahaan kopi keluarga bernilai cukup besar. Dia ahli keuangan, sejak SMP jadi bendahara OSIS, jadi bendahara OSIS lagi di SMA, mendampingi saya sebagai ketua OSIS. Kuliah ambil jurusan analisa keuangan pasar modal, orangtua yang berlatar belakang keuangan juga, saat ini jadi advisor keuangan pribadi saya, hehe, kita punya dana bersama yang diinvestasikan di saham. Sehingga dia benar-benar cocok untuk pekerjaan sebagai penanggung jawab keuangan di perusahaan keluarga tersebut.

Hal ini tidak pernah diduga sebelumnya, tiba-tiba saja terjadi, dalam waktu yang sangat singkat. Pekerjaannya cukup berat, maka butuh peralatan yang cukup berat juga, dalam waktu singkat saya menemaninya ke Bhineka untuk membeli Lenovo touch screen windows 8 dengan spesifikasi 2x lipat Lenovo yang saya miliki, wow. Bukan hanya sampai disini, beberapa waktu kemudian karena pengurus perusahaan menggunakan group Blackberry sebagai sarana komunikasi, dikirimkanlah Blackberry Q10 sebagai sarana komunikasinya, disini saya masih cool, Blackberry banyak masalahnya, appnya sedikit, gamenya gag seru, HTC saya masih lebih keren rasanya, hehe.
Namun cool nya saya gag sampe sebulan, di awal tahun ini, mengingat rekomendasi dari saya sendiri, bahwa Blackberry tidak terlalu seru buat domain mail, integrasi dengan sistem web, dan berbagai hal teknis lainnya (web, mail, dan beberapa hal teknis tertulis saya yang setting up), akhirnya mereka ganti pake Iphone 5, oh God, Damn! That’s too cool!
Untuk beberapa saat saya terdiam, hmm, inilah namanya takdir Tuhan, gag da yang tau bro and sist. Mungkin suatu saat anda akan dapat giliran untuk menjadi lebih baik lagi dari kondisi saat ini, ingatlah selalu untuk terbuka dengan berbagai peluang yang ada. Iri silahkan, tapi jangan sampai itu menghancurkanmu, malah mengumpat orang lain, mengatainya yang tidak-tidak. Tapi gunakan emosi tersebut untuk maju lebih jauh lagi, untuk belajar dari mereka, untuk mengejar ketertinggalan anda.
Percayalah, kalau anda sudah berusaha untuk maju, anda akan dapat giliran kok mendapatkan kesempatan emas anda. Dan jika anda sudah cukup maju saat ini, jangan lupa untuk memajukan mereka yang dekat dengan anda, keluarga anda, sahabat anda, teman-teman anda, percayalah bahwa anda akan terkejut dengan hasilnya, dan sangat menyenangi hal tersebut, seperti saya saat ini, yang main bareng Clash of Clans dengan sync account antara HTC & Iphone, you should see our barbarian village, 2 players for one account are so awesome.

Tulisan terkait

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *