Berbagai Lowongan untuk Beasiswa S1 Luar Negeri yang Bisa Dimanfaatkan

Beasiswa S1 Luar Negeri, Berdasarkan bentuk beasiswa yang diberikan, beasiswa s1 luar negeri secara umum dapat dikategorikan menjadi 3 jenis, yaitu

Beasiswa S1 Luar Negeri

Beasiswa S1 Luar Negeri

  1. Scholarship, bentuk beasiswa s1 penuh dari berbagai lembaga, bisa jadi pemerintah Negara yang bersangkutan, bisa jadi perusahaan swasta yang mensponsori anda, bisa juga organisasi atau yayasan tertentu yang memberikannya kepada anda.
  2. Grant, ini merupakan bentuk hadiah berupa pemotongan biaya kuliah yang harus anda keluarkan. Bisa juga merupakan uang yang dapat kita gunakan untuk membiayai kuliah kita.
  3. Loan, atau biasa disebut Student Loan, ini adalah pinjaman khusus dari pemerintah kepada siswa-siswa baik dalam dan luar negeri yang sedang menjalani pendidikan di Negara mereka. Pinjaman ini merupakan pinjaman dengan bunga 0%, tetapi setelah lulus nanti kita diwajibkan untuk bekerja di Negara tersebut sambil mencicil pengembalian pinjaman  kita semasa kuliah dulu.

Semua bentuk beasiswa s1 luar negeri di atas adalah bagus, tinggal anda sendiri yang menetapkan, bentuk beasiswa mana yang anda inginkan dan DISEDIAKAN oleh Negara yang bersangkutan, disinilah dibutuhkan riset data yang mendalam dari anda sendiri. Data-data yang saya barikan di bawah ini bukanlah data yang lengkap, tetapi inilah yang terbaik yang bisa saya berikan untuk anda, saya akan memberikan beberapa informasi dan website utama mengenai beasiswa S1 di Negara-negara yang bersangkutan, beasiswa S1 selanjutnya akan saya sebut Undergraduate atau Bachelor. Dan saya akan memberikan tips bagaimana anda bisa memulai riset data anda sendiri, karena inilah hal terpenting dalam bab ini, yaitu meriset sendiri data anda, sehingga anda bisa menemukan program beasiswa yang paling cocok dengan anda, karena saya yakin setiap dari kita memiliki kemampuan dan kelebihan yang berbeda-beda, saya mencoba untuk general disini, dan saya akan mencoba untuk membantu teman-teman semua.

Beberapa Informasi Beasiswa S1 Luar Negeri yang buka untuk siswa Indonesia antara lain

Singapura

Malaysia
Brunei Darussalam

India

Panduan Mendapatkan Beasiswa S1 Luar Negeri



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE