Beasiswa Unggulan Untuk Beberapa Jenjang Pendidikan Telah Dibuka

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa pemerintah membuka beasiswa unggulan sebanyak 3.000, kini saatnya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Beasiswa ini telah dibuka dan siap untuk diikuti. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi dengan beasiswa di dalam negeri. Beberapa beasiswa yang diberikan antara lain adalah beasiswa S1/D4, S2, dan S3. Untuk jenjang pendidikan S1/D4 syarat-syaratnya antara lain:

  1. Daftar riwayat hidup
  2. Diterima di salah satu universitas dengan dibuktikan surat tanda terima dari universitas
  3. Rata-rata nilai ujian nasional 7,5
  4. Usia maksimal 21 tahun saat melamar
  5. Memliki prestasi minimal tingkat kabupaten dalam 5 tahun terakhir dibuktikan dengan sertifikat
  6. Ijazah dan transkrip nilai SMA atau sederajat
  7. Surat rekomendasi dari dosen, pejabat, dan tokoh yang berisi pernyataan bahwa yang bersangkutan dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan layak mendapatkan beasiswa
  8. Surat rekomendasi permohonan beasiswa kepada Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri

Sedangkan untuk S2, syaratnya hampir sama dengan S1/D4. Hanya ditambah dengan nilai TOEFL minimal 500, IPK minimal 3.0, berstatus mahasiswa, proposal rencana studi, memiliki KTM atau KK, dan ada rekening tabungan, serta usia maksimal 35 tahun. Dan untuk pendidikan S3 hampir sama dengan jenjang pendidikan S2, syaratnya maksimal berusia 40 tahun, ijazah S1 atau sederajat dan S2, IPK minimal 3.40, status mahasiswa tidak lebih dari semester 2. Demikian info mengenai beasiswa unggulan. Semoga bermanfaat.

Description: Beasiswa unggulan untuk S1 hingga S3 di dalam negeri ini merupakan kesempatan emas bagi yang menginginkan untuk melanjutkan pendidikan namun terhambat dengan biaya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE