Beasiswa S1 untuk Mahasiswa yang Kurang Mampu atau Berprestasi

Hampir diseluruh universitas yang ada memberikan beasiswa S1 untuk mahasiswa mereka, beasiswa tersebut diadakan dengan beberapa jenis beasiswa. Jenis beasiswa tersebut yaitu beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi, beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu, dan lain sebagainya. Selain universitas negeri dan swasta yang mengadakan beasiswa, ada pula lembaga-lembaga pendidikan yang memberikan beasiswa juga kepada mahasiswa yang berminat dan sesuai dengan kriteria mereka.

ikut aplikasi beasiswa s1 dalam negeri

ikut aplikasi beasiswa s1 untuk mahasiswa dalam negeri

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi dan dilakukan oleh mahasiswa yang mendaftar. Oleh karena itu untuk mendapatkan sebuah beasiswa tidak sangatlah mudah. Berikut ini syarat-syarat dalam mengajukan beasiswa S1 untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu:

  1. Melampirkan IPK, minimal 3.00
  2. Melampirkan surat rekomendasi dari dekan untuk legitimasi surat pengajuan beasiswa
  3. Fotokopi KTP atau Kartu Pelajar

Untuk mahasiswa yang kreatif, cerdas serta pentang menyerah, Anda tidak perlu khawatir apabila Anda ingin melanjutkan kuliah. Karena banyak cara agar Anda bisa tetap kuliah, salah satunya adalah dengan mengambil beasiswa. Ada juga lembaga-lembaga yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi tersebut. Beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi tersebut bisa diperoleh karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Faktor akademik dengan menunjukkan nilai-nilai dari mata kuliah yang didapat harus stabil dan bagus bahkan meningkat. Sehingga untuk mendapatkan beasiswa S1 untuk mahasiswa minimal IP yang diperoleh 3.00 dari skala 4.00.

Description: Beasiswa S1 untuk mahasiswa tersebut selain dari universitas, juga disediakan oleh lembaga-lembaga pendidikan dari pemerintah maupun swasta.

Untuk Panduan Beasiswa S1 dan tips serta trik agar bisa menjebol beasiswa s1 untuk mahasiswa dengan sukses, baca di Beasiswa S1

Serta saya memutuskan untuk menjadi donatur beasiswa juga, untuk info serta mekanismenya silahkan cek disini

Beasiswa Perguruan Tinggi Negeri dari Sponsor dan Donatur



77 responses to “Beasiswa S1 untuk Mahasiswa yang Kurang Mampu atau Berprestasi”

  1. helena says:

    saya seorang guru honor di TK, saya di minta dari kepala sekolah untuk mengambil kuliah s1 supaya mendapat sarjana guru, tapi saya terkendala dengan keuangan untuk biaya kuliah karena keuangan gaji honor saya tidak mencukupi dan orang tua saya tidak mampu membiayai kuliah saya,untuk itu saya meminta bantuan dari donatur untuk bisa membantu membiaya kuliah saya.

  2. Arif Gunawan says:

    Assalamualaikum.wr.wb
    Nama saya arif gunawan. Saat ini saya kuliah di pertambangan di pts.orang tua saya ibu maupun ayah sudah meninggal. Saya kuliah dibiayai oleh kakek dan bibi saya,namun dengan semakin tinghinnya kebutuhan hidup, kakek saya yang sudah tidak bekerja dan bibi saya yang juga harus menyekolahkan dan mengkuliahkan anaknnya biaya untuk kuliah saya mungkin memberatkan mereka. Saat ini saya kerja part time untuk biaya saya makan sedangkan untuk biaya kuliah pastinnya uang dari part time saya tidak cukup. Saya tidak ingin memberatkan kakek dan bibi saya lagi. Saya mohon bantuannya bagaimana cara saya untuk mendapatkan bantuan dana. Saat ini saya smt 6 dan saya tidak mau putus kuliah karna untuk masuk kuliah nya susah dan harus melewati tes yang panjang. Trimakasih. Mohon responnya.
    Wasalamualaikum.wr.wb

  3. Tlong bantuan pemerintahan untuk lebih memperhatikan mahasiswabyang tidak mampu.agar kuliah nya tidak putus ditengah jalan.atas perhatian nya terima kasih

  4. Saya kurang mampu ,untuk membiayai kuliah..saya mempunyai 2 anak.suami bekerja sebagai petani…sering saya berhutang untuk kuliah saya.saya minta perhatian pemerintahan

  5. evi herawati says:

    ass, saya seorang guru paud lulusan smea yang di tuntut harus melanjutkan pendidikan ke jenjang s1, saya sekarang sedang kuliah di stkip panca sakti bekasi semester 5; tp terhambat oleh masalah biaya oleh krn itu saya minta uluran tangan para donatur yg mengerti pd keterbatasan saya sbgi guru paud untuk membiayai kuliah smt selanjutnya. saya ibu dr 3 anak, suami bekerja sbgi buruh harian lepaas. mhn bantuan nya trima kasih. wslm

  6. akhmad says:

    Nama saya akhmad kuliah diSTKIP PGRI Banjarmasin jurusan pendidikan seni tari Provinsi KAl-SEL saya mulai prustasi memikirkan biaya, saya mau berhenti karna tidak sanggup bayar kuliah orang tua saya kurang mampu untuk membiayai dan saya suadah berkerja keras nyari uang namun tidak cukup untuk membayar nya. Saya kepengin sekali melanjutkan kuliah, saya sudah semester 6. Mohon bantuan nya pak ,ibu.
    No kontak 085753766005

  7. Gin wulandari says:

    Assalamualaikum
    Kak aku mahasiswa hukum S1
    Tapi sayangnya aku harus berhenti di semester 3 ini karena kekurangan biaya
    Gimana caranya agar saya bisa mendapatkan beasiswanya
    Ip saya alhamdulillah selalu di atas 3

  8. handayani says:

    Assalamualaikum , saya dari keluarga yg tidak mampu , saya sedang melanjutkan kuliah sudah semester 2 tetapi tidak bisa melanjutkan karna kekurangan biaya , saya terpaksa berhenti kuliah , bagi org2 yg dermawan yg mau mengulurkan tangannya , mohon bantuannya
    Bisa hubungi saya 085716800892

  9. Assalamualaikum
    Nama saya Evi niswatul jannnah saya bingung saya ingin meraih beasiswa kedokteran lewat hafidz qura’ an . utk meringankan beban ortu karnabsaya orang yg krang mampu tpi kalau saya tdk mendastkan beasiswa itu trs bagaimana dengan saya?
    Kuliah atau tdk ? * mohon teman” semua mari qta berdoa bersama agar semua mimpi dan cita ” serta tujuan qta tercapai dan sukses dunia ahirat …….amiin

    • Ahmad Arib says:

      amin, tapi beasiswa kedokteran S1 jarang banget Evi.
      Beasiswa hafidz quran biasanya ditawarkan oleh pemerintah Mesir atau Saudi, bisa cek di kementrian agama tempat kamu berada, karena kerjasamanya biasanya lewat kementrian agama.

  10. nessia says:

    saya mau melanjutkan kuliah namun saya terbengkalai dengan uang kuliah, mohon say dibantu.
    trimakasih

  11. Syarifah chairani says:

    Saya pengen dapat biayasiswa karna orang tua saya kurang mamnpu untuk membiyai saya kuliah

  12. Saya imam sy orang kurang mampu sy ingin sekali kulia untuk membangun indonesia.

  13. raka says:

    assalamualaikum, mau tanya, kalo anak semester 3(mau 4) biar bisa dapat beasiswa itu gimana yah?

  14. tri santoso says:

    ass…saya pngn ikut dftar…tp sya org tdk mmpu dan sya bkn mrd berprestasi…sya hnya mmliki nilai un 7.12 apkh bisa…kranya dpt dbntu…

  15. samsul bahri says:

    saya adalah anak kurang mampu, tapi mempunyai prestasi dan guru di sekolahq saya harap bapak/ibu dapat membantu saya mendapatkan beasiswa

  16. riska RN says:

    bagaimana caranya

  17. weti widasari says:

    Saya juga pingin daftar. Saya dari keluarga tidak mampu. Bagaimana cara mendaftarnya. Terus berkas berkasnya itu dikirim kepada siapa..

  18. nailatul uhya says:

    Assalamualaikum wr.wb saya ingin melanjutkan pendidikan saya .saya berasal dari keluarga yang kurang mampu .saya ingin bantuan kalian .agar saya bisa melanjutkan pendidikan saya.apakah masih bisa beasiswa yang saya ajukan ini di tahun ini .semoga bisa rezeki saya .amin .
    Wassalam

  19. ariyatun says:

    assalamu’alaikum pak,saya berasal dari.
    siswa yang kurang mampu bahkan untuk biaya sekolah tingkat SLTA pun kami harus tinggal ri sebuah yayasan bagaimana caranya agar saya dapat beasiswa kuliah gratis pak mohon informasinya pak

  20. indika says:

    selamat siang bapak saya anak smk yang ingin melanjutkan kuliah
    tapi orang tua saya tidak punya biaya
    bagaimana solusinya pak

  21. nur faizatul mardliyah says:

    Mohon di bantu ya,, bagaimna caranya untuk bisa mendaftar beasiswa ini karena memang saya sangat membutuhkan, saya sudah di tinggal ayah 3 lebih karena meninggal dunia..
    Hub : 089523436507

  22. mike says:

    Ass,saya berasal dari keuarga yg tidak mampu,saya butuh dana untuk melanjutkan pendidikan saya,saya kuliah di salah satu stikes di padang,ayah saya sudah meninggal 7 bulan yg lalu,mohon bantuan nya,klu mau membantu hub:082288440965

  23. Mardiana says:

    asalamu’alaikum wr…wb.
    saya ingn melanjutkan kulia saya.
    oleh karena itu saya tidak mampu membayar uang kulia.saya berasal dri keluargan kurang mampu.saya ingn kulia smpai selesai kalau bapak/ibu bisa membantu sya.
    saya senang bsa mdptkn biaya siswa untuk kulia.kalau bapak dn ibu bsa me’bantu saya.saya mahasiswa universitas teuku umar meulabah aceh barat.
    hubungin saya ke nomor hp ini :6282210375102.terimah kasih.

  24. hasriani says:

    bagaimn cara ut mendapatkan beasiswa kurang mampu

    • Ahmad Arib says:

      Kalau baru mau kuliah cek beasiswa Bidikmisi ke Diknas di kotamu.
      Kalau sudah kuliah, cek beasiswa untuk yang kurang mampu di bagian kemahasiswaan kampus

  25. yunia kholifah says:

    Assalamualaikum kak.
    Cara nya gimana supaya mndapat beasiswa itu ??
    Saya kuliah di program S1 PAI tapi sejak semester 2 sampai sekarang semestr 4 orang tua saya belum bisa melunasi.. saya berasal dari keluarga kurang mampu.. jadi kak, punten, dg prosesnya bagaimana itu ? Untuk mndapatkan beasiswanya ??
    Trimakasih.

  26. dilla says:

    saya seorang mahasiswa yang berasal dari keluarga y tidak mampu.bapa saya sudah meninggal sejak saya usia 5 tahun.saya sekarang kuliah di salah satu kampus swasta di kalimantan barat.saya selalu tidak bisa ikut ujian karena tidak bayar uang semesteran. trma kasih

  27. ignasius suroso says:

    Selamat pagi..saya lulusan s1 keperawatan Dan ingin melanjutkan ke profesi keperawatan tapi tidak bisa karena orang tua sudah tak sanggup lagi membiayai. Sementara program pemerintah sekarang untuk s1 kep. Wajib ambil profesi untuk bisa medapatkan str..dan sementara sampai saat ini saya masih belum mendapatkan kerja dikarenakan setiap rumah sakit menerima lulusan s1 profesi.
    Hp 082299332101
    Terima kasih

  28. Saya ingin kuliah, tetapi kurang dana, sekolah smk saya minim beasiswa. Jadi saya gak dapat bidik misi..
    nasihu147@gmail.com

  29. Yofita Endang says:

    Selamat pagi bapak..nama saya ovita endang dari kampus universitas katolik widya mandira kupang,saya punya orang tua hanya berprofesi sebgai petani,mereka agak kesusahan dalam melanjutkan saya di kampus ini,,mereka jga hampir putus asa..
    Saya mau sekali mendapatkan beasiswa,supaya bsa terus melanjutkan pendidkan saya.saya sdah baca tadi beberapa persyartanx termasuk ipk minimum.
    Apakah ipk harus 3;0 mohon kawabanya.terimahkasi

  30. vety says:

    cara daftarnya gimana?

  31. Dipenta Ginting says:

    Selamat pagi,saya adalah mahasiswa dari salah satu universitas swasta di Riau, dan saya termasuk kurang mampu dan Yatim. B\Sering kali saya mencari situs beasiswa unggulan maupun reguler, namun saya terus dihambat oleh persyaratan, persyaratan yang sering menghambat yaitu tidak ada kerjasamanya pihak kampus dengan beasiswa -besasiswa tersebut, dan rata-rata untuk domisili jabodetabek dan sekitar wilayah jawa, apakah admin mempunyai informasi tentang beasiswa kurang mampu, yang buka pendaftaran secara umum ?? terimakasih

  32. Anon1 says:

    saya punya akun bidik misi waktu SMA, namun saat mulai kuliah saya mendaftar lewat jalur mandiri bukan jalur bidikmisi. Apakah kaun bidik misi saya masih dapat di gunakan? mohon responnya

  33. bapak/ibu yang terhormat dalam tahun ini saya butuh dana yang di bilang lumayan besar. walaupun saya sudah kuliah di salah satu universitas swasta. mengambil jurusan teknik informatika dengan dana yang pas-pasan , saya ingin sekali mengambil universitas kedokteran tapi saya tidak ada dana. sekirannya bapak/ibu tergerak hatinya untuk memberikan dana beasiswa kepada saya untuk mengambil satu universitas lagi. saya berjanji saya tidak akan sia-siakan dana bapak/ibu. bantu saya. tolong bapak/ibu konfirmasi ke email saya : lorensentia_n@yahoo.co.id.

  34. Muhammad khudari says:

    Assalamualaikum
    Mohon bantuannya saya lulusan sma tahun 2015,dan saya sudah nganggur pendidikan selama setahun ini karema tidak punya biaya untuk masuk univ, saya berasal dari keluarga kurang mampu sejak kecil saya menumpang di rumah nenek saya ayah saya merantau dan baru pulang beberapa tahun lalu membuat saya tidak terlalu akrab dengan ayah saya ibu saya sudah meninggal saat umur saya 8bulan, setelah lulus SMA saya ikut bunda saya ke tangerang menumpang dirumah bunda saya saya sangat butuh biaya untuk melanjutkan pendidikan

    Apabila ada yg berkenan ingin membantu boleh kontak ke email saya Mkhudari9@gmail.com terimakasih saya sangat berharap

  35. Suryati says:

    Ass wr wb nama saya yati saya berasal dari keluarga tidak mampu saya hanya mempunyak 1 orang tua yaitu ibu saya bapak saya sudah meninggal, ibu saya berpropesi jualan yg penghasilan kitor nya hanya 150 perhari tp itu tidak menentu, saya minta bantu pada pemerinta untuk memberi saya beasiswa tidak mampu untuk melanjukkan kuliah saya sampai sarjana
    Nama : suryati
    Nim : f1101141059
    Kampus : universitas tanjung pura (untan) kalimantan barat

  36. Rianti dzelvia says:

    Sya harap ada yg membantu saya ini no hp sya 082373849542. Syukron..

  37. Rianti dzelvia says:

    Assalamualaikum. Afwan akhi saya dari keluarga kurang mampu, bpk/ibu sya petani, sya mempunyai 8 saudara, sya ank terakhir skrng sdng menempuh pendidikn di slh satu stikes di yogyakarta,, sya mau daftar biasiswa kurang mampu, untk kengurangi beban org tua sya, sya prnh dftr biasiswa di kampus sya tp mungkin sya blm beruntung. Sya harp kk bisa bantu sya. Jazakillah khairan.

  38. maulina says:

    Cara daftarnnya gimana?

  39. MARINUS LAIA says:

    saya ingin mengajukan diri, untuk mendaftar beasiswa yang kurang mampu.kpd bapak/ibu saudara&i yang mau membantu saya untuk meraih sarjanaku ini.
    bagi orang yang mau menolong sesaman-NYA maka dia akan menerima imbalan yang melimpah-limpah dari Tuhan/allah kita…..

    dgn identitas saya :
    nama : marinus laia
    npm : 14-032-111-174
    nama kmapus :UDA MEDAN
    asal alamat : asli orang nias
    dari : ANAK YATIM PIATU
    masuk kuliah : dengan biaya sendiri

    biar lebih jelas :
    email : http://www.sujurinus@gmail.com
    fb : marinus laia
    instagram: marinuslaia
    bbm : 7c55a68d
    no.hp:0852-6033-7868

  40. ricky says:

    untuk sma bisa gak kak

  41. adi says:

    saya murid smk kelas 3 semester 2, saya ingin melanjutkan kuliah tapi tidak mendapat dukungan orangtua karena masalah biaya. ayah saya pns tapi gajinya tidak cukup untuk pengeluarannya. apakah saya masih mungkin mendapatkan beasiswa ?terimakasih sebelumnya min

    • Ahmad Arib says:

      Hi Adi, mungkin banget kok.
      Coba kamu tanya ke sekolah mengenai program beasiswa Bidik Misi, kamu bisa ikutan atau nggak.
      Kalaujawaban sekolah kurang memuaskan, datang saja ke dinas pendidikan di kotamu, atau provinsimu untuk menanyakan mekanisme beasiswa Bidik Misi, agar kamu bisa berkuliah dengan beasiswa.

      Atau kamu browsing kampus swasta mana saja yang memberikan beasiswa S1, seperti yang saya ikuti dulu, S1 dengan beasiswa penuh.

  42. beasiswa s1 says:

    Hurrah, itulah apa yang saya mencari untuk, apa bahan! hadir di
    sini di blog ini halaman web , terima kasih admin ini situs web .

  43. Hello , hanya ingin memberitahu Anda, menyukai ini posting blog.
    Itu membantu. Terus posting!

  44. beasiswa s1 says:

    Saya suka itu ketika orang berkumpul dan berbagi pengalaman .
    Besar blog , melanjutkan pekerjaan yang baik !

  45. maaf ka, semisal persyaratan sudah siap semuanya, kira2 dikirim ke siapa yah??? atau diajukan kesiapa??? terimakasih atas jawabannya ka..

  46. Dirin Ashari Sanjaya says:

    Saya adalah mahasiswa semester 1, saya sudah beberapa kali mendaftar beasiswa tapi selalu menemui jalan buntu atau kegagalan dalam mendapatkannya. saya sudah mengikuti bidikmisi, PKG, dan beasiswa UkT tapi semuanya itu hasilnya nihil. Ada kah tips dan trik untuk mempermudah saya mendapatkan beasiswa, karena saya ingin tetap kuliah dan meringankan beban orang tua saya

  47. saya anak semester satu, saya jg sudah daftar beasiswa etos,saat penyerahan berkas yg jauh saya dan temn ku jalan kaki untukk itu,, tp ttap nggak keterima,, karna saya merasa masih kekurangan untuk memenuhi hidup, tp saya tetap ingin bisa kulia,, saya daftar bidikmisi,, dan saya sangat berharap keterima…

    • admin says:

      Hi Himmatul Mufidah, beasiswa bidikmisi seharusnya bisa kamu ambil, sudah hubungi bagian kemahasiswaan di kampus kan? biasanya mereka yg pegang infonya.
      Coba jg liat2 kesempatan beasiswa lain, dari yayasan & perusahaan, kampus kamu dimana?

  48. Seni Sinurat says:

    Saya berasal dari mahasiswa yang kurang mampu. Bagaimana saya dapat mendaftarkan diri saya agar saya dapat menerima bantuan beasiswa untuk kelanjutan kuliah saya

    • admin says:

      bisa cek beasiswa bidik misi, biasanya juga diarahkan sejak awal saat di SMA atau SMK, bisa ditanyakan langsung ke bagian akademik sekolah kamu ya Seni Sinurat

  49. arif says:

    saya dari keluarga kurang mampu dan apakah masih ada kesempatan buat saya untuk ngelanjutin pendidikan sarjana tpi dengan mengikuti beasiswa kurang mampu ini

  50. Mutia says:

    Saya ingin mendapatkan beasiswa di tahun ini, apakah ada?

  51. zurriati says:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    saya yang berasal dari keluarga yg kurang mampu,untuk itu saya ingin mengajukakan beasiswa ini, apa masih berlalu untuk tahun ini, kalau masih kemana ya untuk diserahkan berkasnya..
    Terima kasih.

  52. nasari ranti says:

    Kalo boleh tau ini kirim persyaratannya kemana mba

  53. yudha says:

    saia ingin mengajukan untuk mendapatkan beasiswa melalui bidang olah raga yg berprestasi dan jg orang tua tidak mampu apakah bisa?

  54. faisal rahman says:

    Saya punya teman yang kurang mampu untuk melanjutkan kuliah karna orang tuanya bercerai, adakah beasiswa yang masih bisa didapat, ipk teman saya 3,5

  55. Arif Efendi says:

    Semoga ini jadi rezeki buat saya,agar saya bisa menuntaskan pendidikan saya sebagai sarjana.

  56. Okran Lanalo says:

    sayn berasala dari keluarga yang kurang mampu, saya ingin melanjutkan pendidikan. Tapi ayah saya sudah meninggal 5 bulan yang lalu. oleh karena itu saya meminta bantuan pihak pemerintah untuk membantu saya agar bisa menyelesaikan pendidikan yang di impikan

  57. desi says:

    beasiswa full tahun 2014 untuk mahasiswa tidak mampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE