Beasiswa S1 UGM Sebagai Langkah Awal Kesuksesan

beasiswa s1 ugm

Beasiswa S1 UGM adalah salah satu beasiswa yang banyak diharapkan anak-anak Indonesia. Sebagai universitas besar dan ternama, UGM membuka kesempatan bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di UGM dengan biaya ringan. Beasiswa tersebut diantaranya yaitu beasiswa PPA dan BBM. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) ini dapat diperoleh dengan memenuhi beberapa kriteria, diantaranya:

beasiswa s1 ugm
beasiswa s1 ugm
  1. Berperilaku baik dan merupakan mahasiswa aktif pada periode tersebut
  2. IPK minimal 3,00
  3. Belum menerima beasiswa lain
  4. Belum menikah dan belum bekerja

Dan syarat-syarat yang haru dipenuhi untuk menerima beasiswa S1 di UGM ini yaitu:

  1. Formulir permohonan beasiswa
  2. Transkrip nilai
  3. Foto copy keluarga terbaru
  4. GAMA CARD dan bukti pembayaran SPP terakhir
  5. Surat keterangan tidak mampu (untuk beasiswa BBM)

Dengan memenuhi kriteria dan syarat tersebut, mahasiswa dapat menerima beasiswa yang diharapkan mampu membantu mereka dalam menyelesaikan masalah administrasi atau biaya pendidikan yang mahal.

Beasiswa PPA dan BBM tersebut adalah beasiswa yang dananya didapat dari pemerintah. Hampir semua perguruan tinggi atau universitas mendapatkan beasiswa tersebut, tidak terkecuali UGM. Oleh sebab itu, kuliah di kampus ternama dan besar bukan hal yang tidak mungkin dilakukan oleh beberapa orang yang kekurangan dana. Dengan adanya beasiswa S1 UGM ini diharapkan semangat belajar anak Indonesia semakin tinggi dan dapat menunjukkan kualitasnya di mata dunia.

Description: Beasiswa S1 UGM diharapkan mampu membantu mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan pada biaya pendidikan.

Tulisan terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *