Beasiswa S1 Pemerintah Singapura untuk Pelajar dari Kawasan ASEAN

Sejak tahun 1998, pemerintah Singapura sudah membuka program beasiswa S1 untuk pelajar ASEAN yang tertarik kuliah di Singapura. Beasiswa yang diberikan mempunyai durasi yang berbeda-beda bergantung pada program studi yang dipilih di 3 perguruan tinggi Singapura yaitu Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS) dan Singapore Management University (SMU). Namun program beasiswa tidak berlaku untuk program studi kedokteran, kedokteran gigi, serta hukum.

 

Penerima beasiswa S1 dari pemerintah Singapura akan mendapatkan fasilitas seperti biaya pe

Beasiswa S1 ke Singapura

Beasiswa S1 ke Singapura

ndidikan, tunjangan hidup, serta biaya transportasi dari negara asal. Selama menerima beasiswa tersebut, penerima beasiswa tidak boleh menerima beasiswa dari pihak manapun apapun bentuknya. Salah satu keunggulan beasiswa ini adalah tidak adanya ikatan khusus dengan pihak pemerintah Singapura setelah masa studi selesai. Beasiswa yang diberikan dapat dicabut bila mahasiswa penerima melakukan tindakan yang melanggar aturan atau prestasi akademik yang tidak memuaskan.

Persyaratan untuk beasiswa S1 pemerintah Singapura ini tidaklah sulit. Cukup menyiapkan berkas-berkasĀ  yang berkaitan seperti transkrip, ijazah, essai, dsb yang telah ditranslasi dalam bahasa Inggris. Untuk persyaratan lengkapnya dapat dilihat pada situs resminya http://www.mfa.gov.sg/scp. Jangan lupa berkas-berkas yang disiapkan harus sudah dilegalisir oleh lembaga yang berwenang. Sekedar informasi, untuk calon terpilih penerima beasiswa masih harus menjalani tes ujian masuk serta wawancara pada Universitas yang dituju (NTU, SMU, atau NUS). Namun penyelenggaraan tes beasiswa S1 Singapura diadakan terpisah di negara asal masing-masing.

Description: Beasiswa S1 Pemerintah Singapura sudah dibuka sejak 1998 untuk pelajar ASEAN. Penerima beasiswa S1 dari pemerintah Singapura akan mendapatkan fasilitas seperti biaya pendidikan, tunjangan hidup, serta biaya transportasi dari negara asal. Persyaratan cukup mengisi form dan mengumpulkan berkas-berkas terkait yang telah ditranslasi dalam bahasa Inggris.



3 responses to “Beasiswa S1 Pemerintah Singapura untuk Pelajar dari Kawasan ASEAN”

  1. Deli septiyawan says:

    syartnya apa saja dan juga cara daftarnya gimana ,,,,tolaong konfirmasinya ,,,,,terima kasih…soalnya pengen banget ni

  2. rahmat wahyudi says:

    kpan akhir pendaftaranya?

  3. rahmat wahyudi says:

    mas cara mentranslet ke bahasa inggris gimna..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE