Alasan Mengapa Banyak Siswa Diterima SNMPTN 2014 Kemudian Mengundurkan Diri

Seringkali siswa yang tengah duduk di bangku sekolah menengah atas kelas 3 menghadapi masalah yang pelik. Hal ini berkaitan dengan memilih jurusan di bangku kuliah yang sesuai agar dapat menyelesaikan dengan baik. Namun, yang terjadi adalah terkadang mereka salah mengambil jurusan yang mengakibatkan proses belajar di bangku kuliah malah tidak maksimal. Akibat yang paling fatal dengan kesalahan mengambil jurusan di SNMPTN 2014 maupun jalur lain ialah bidang yang diambil tidak sesuai dengan bakat. Dampaknya proses belajar mengajar menjadi tidak akan maksimal.

snmptn 2014

snmptn 2014

Banyak sekali kasus dimana siswa telah dinyatakan diterima di SNMPTN, namun mereka justru melepasnya sebab jurusan yang mereka ambil tidak sesuai. Dan akhirnya mereka memilih untuk mengejar jurusan lain yang benar-benar mereka inginkan dan juga sesuai bakat melalui jalur SBMPTN. Padahal, siswa tersebut tidak begitu paham bahwa dengan melepas SNMPTN tersebut dampaknya akan diterima oleh pihak sekolah dimana dia pernah belajar. Kemungkinan PTN yang tadinya telah menerima kamu akan melakukan blacklist terhadap sekolahmu.

Banyak sekali penyebab siswa salah dalam mengambil jurusan pada SNMPTN 2014, seperti belum tahunya akan mengambil jurusan apa siswa tersebut. Terkadang mereka bersusah memilih jurusan dengan kemungkinan prospek kerjanya baik namun sebetulnya dia tidak minat. Atau bisa juga memilih jurusan dengan peluang diterima besar dengan pesaing yang sedikit. Dan yang terakhir adalah karena paksaan orang tua.

Description: SNMPTN 2014, merupakan jalur ujian yang kan membawa siswa kepada perguruan tinggi negeri yang diinginkan dan difavoritkan.



2 responses to “Alasan Mengapa Banyak Siswa Diterima SNMPTN 2014 Kemudian Mengundurkan Diri”

  1. hermes portokalkulator Alasan Mengapa Banyak Siswa Diterima SNMPTN 2014 Kemudian Mengundurkan Diri – AhmadArib.com – AhmadArib.com

  2. spain hermes says:

    hermes shop plaza l¨¹beck Alasan Mengapa Banyak Siswa Diterima SNMPTN 2014 Kemudian Mengundurkan Diri – AhmadArib.com – AhmadArib.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YOU MAY LIKE